Surabaya – Rabu (6/03/2019) STKIP Al Hikmah mendapatkan kabar gembira melalui portal BAN-PT bahwa hasil akreditasi institusi memperoleh predikat B. Tidak banyak kampus yang akreditasi pertamanya langsung mendapatkan predikat B dengan skor 321. Bahkan kebanyakan khalayak berasumsi bahwa hal tersebut mustahil untuk dicapai. Tetapi, dengan ridho Allah dan kerja keras tim, STKIP Al Hikmah mampu mematahkan kemustahilan tersebut.

Kualitas kampus dan lulusan menjadi komitmen bagi STKIP Al Hikmah dalam menjalankan perannya dalam dunia pendidikan, sehingga slaha satunya adalah akreditasi ini. Begitu pula yang telah terjadi pada akreditasi pertama prodi Pendidikan Matematika yang juga mendapatkan predikat B. Hal ini juga yang menjadi komitmen YLPI Al Hikmah yaitu untuk menghasilkan pelajar dan pengajar yang berkualitas. Unit-unitnya, dari TK, SD, SMP, dan SMA telah memperoleh Akreditasi “A”. STKIP Al Hikmah pun ke depannya sesuai dengan Rencana Strategisnya akan mencapai akreditasi A. Dan akreditasi pertama B ini merupakan langkah awal yang sempurna untuk menapaki langkah selanjutnya.

Predikat akreditasi ini juga secara tidak langsung merupakan sebuah pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)  terkait Visi STKIP Al Hikmah yaitu “Pada tahun 2030, STKIP Al Hikmah menjadi sekolah tinggi yang UNGGUL dalam menghasilkan pendidik muslim yang berakhlak karimah dan memiliki kompetensi keguruan yang KOMPETITIF di tingkat nasional dan ASEAN”.Semoga dengan pertolongan Allah dan kerja keras serta dukungan segala pihak, kualitas kami terus meningkat hingga visi kami tercapai. (wij-Ril)

Leave a Comment