Surabaya – Sabtu (10/03/2019) STKIP Al Hikmah kedatangan tamu dari Universitas Billfath Lamongan yang melakukan studi banding. Terdapat lima dosen yang dikirim oleh kampus Universitas Billfath untuk dapat belajar kepada Al Hikmah terkait akreditasi prodi dan institusi. Mereka menilai bahwa STKIP Al Hikmah adalah salah satu kampus yang langka dimana akreditasi pertama prodi maupun institusi mendapatkan predikat B.

“Semoga kami mendapatkan banyak ilmu dan mampu menjadi prodi penerus dari STKIP Al Hikmah yang mampu meraih predikat B” ungkap salah satu dosen dari Univertias Billfath. Utusan tersebut ditemui langsung oleh Ketua STKIP Al Hikmah yang didampingi oleh Ustaz Moch. Lutfi, M.Pd. (Kaprodi Pendidikan Matematika), Ustaz Faiz Hasyim, M.Pd. (Kaprodi Pendidikan Fisika), dan Ustazah Lina Wijayanti, M.Pd. (Kaprodi PGSD).

“Intinya, harus ada persiapan, kami juga dulu mencari prodi dan kampus mana yang sekiranya ketika akreditasi pertamanya mendapat predikat B. Dari sanalah kami mendapatkan semangat yang sama untuk mampu mendapatkan predikat B, karena mereka bisa sehingga kami pun bisa” jelas Ustaz Zahri selaku ketua STKIP Al Hikmah pada rombongan.

Kunjungan ini merupakan salah satu aktualisasi bahwa STKIP Al Hikmah sedikit demi sedikit telah menjadi lembaga yang unggul sesuai dengan visi. Adapun visinya adalah “Pada tahun 2030, STKIP Al Hikmah menjadi sekolah tinggi yang UNGGUL dalam menghasilkan pendidik muslim yang berakhlak karimah dan memiliki kompetensi keguruan yang KOMPETITIF di tingkat nasional dan ASEAN”. Dengan banyaknya kunjungan yang dilakukan oleh kampus maupun ke sekolah menjadi salah satu indikator bahwa STKIP Al Hikmah menjadi kampus yang unggul. (wij)

Leave a Comment